Rabu, 19 Desember 2012

PERGUNAKAN WAKTU MENUNGGU MU DENGAN BIJAK

Wajar saja sebagian orang berpendapat menunggu adalah pkerjaan yang paling membosankan (kata orang), hah,,.,.!!! ada benarnya juga.......

Tapi inilah yang sedang ku kerjakan (terlebih kagak di gaji, sobat bayangkanlah tu), ku bosan kalau harus menunggu lama (padahal baru sebentar sob, biar keren aja gitu), jangan buat ku terlalu lama menunggu dan jangan tunggu sampai titik kejenuhan ku tiba (truuuusssss lebaaaaaay..... pake ngancam).

waktu bisa saja merubah sebagian keadaan ataupun seluruh keadaan (nanti nggak), tentu saja itu bisa saja terjadi (iya kan sob), mungkin aku hanya salah satu dari sebagian bannyak yang menunggu (trooooozzzzz pake curhaaaaat), ku akui ini nyata (iya,kejadian ini emang nyata).

Ni dia biar pekerjaan menunggu kita lebih bermanfaat.

Bila sobat juga termasuk orang yang tak suka bengong saat menunggu, rencanakan kegiatan apa yang akan dilakukan selama menunggu. Misalnya, memeriksa berkas presentasi, cek email, perhatikan objek disekeliling dan amatilah, dzikir (ingat Allah sob), cari teman ngobrol yang nasibnya hampir sama (sama-sama menunggu) dan gali ilmunya (karena setiap orang mempunyai pengetahuan yang berbeda), baca buku (baca yang lainnya juga bisa) dan masih banyak lagi. Intinya, ubahlah waktu tunggu sobat menjadi waktu yang berguna, carilah kesibukan agar waktu menunggu tak lagi membosankan dan sia-sia.


Perkara paling penting yang kita semua harus selalu diingatkan dan disadarkan adalah masalah waktu. Ini karena sadar atau tidak sadar, mau atau tidak mau, waktu itu terus saja berjalan. Bahkan berlalunya waktu itu sangat cepat dan waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi. Namun sayangnya, seringkali kita lalai akan hal ini, sehingga tidak kita pergunakan waktu itu dengan baik dan optimal. Bahkan sebaliknya, seringkali banyak waktu kita buang secara percuma dan sia-sia. Akibatnya, kerugian dan penyesalan di dunia dan akhiratlah yang akan kita alami.

Islam menghargai waktu. Islam juga memerintahkan kaum muslimin untuk menghargai waktu dan menggunakannya demi maslahat mereka di dunia dan akhirat. Dalam masa yang sama Islam melarang mereka menyia-nyiakan waktu dan membuangnya untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

Penulis By: http://wahyurishandi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar