Jumat, 21 Desember 2012

Belajar Menyayangi Orang yang Membenci

Hidup selalu terdiri dari 2 sisi yang berlawanan;ada yang hak ada yang batil; ada yang pro ada yang kontra,ada hitam ada putih serta ada yang suka dan ada pula yang tidak.Bagaimana menghadapi orang yang tidak menyayangi kita? Bagi orang yang berpikiran sempit,maka ia pun akan berbuat hal yang sama.Walhasil saling membenci,saling bermusuhan,saling memfitnah bahkan ada yang sampai saling berbunuhan (naudzubillahi min dzaalik).

Seharusnya kebencian seseorang kepada kita disikapi dengan prasangka baik atau positive thinking.Tidak kah terpikir oleh kita, kebenciannya, kedengkiannya,keiriannya justru dapat dijadikan motivasi bagi diri kita.Misalnya saja kita sukses dalam pendidikan atau pekerjaan atau dalam bermasyarakat.Walau,bukanlah menjadi kewajiban kita untuk membuktikan diri kita padanya.Hal lain yang lebih baik dapat kita lakukan daripada sekedar berpikiran positif adalah mencoba untuk menyayangi orang yang membenci kita.Ini tidaklah mudah,tapi harus kita coba. Gimana tidak?Menyayangi orang yang saban waktu bikin kita ‘gondok?’ justru disinilah tantangannya.Tak sedikit orang yang ‘merangkul’ musuh dan pada berakhir dengan persahabatan.Adanya proverb Arab yang terkenal,”Janganlah kamu terlalu menyayangi seseorang,boleh jadi suatu hari ia akan menjadi musuhmu; dan jangganlah kamu terlalu membenci seseorang,boleh jadi suatu hari ia akan menjadi sahabatmu” hendaknya dapat kita jadikan pertimbangan dalam menyayangi orang yang tidak menyukai kita.

Website Penulis: http://www.dianovaanwar.blogspot.com

2 komentar:

  1. keren gambarnya bun,.,.,.
    ceweknya cantik, kirim salam ya bun
    blognya juga keren,.,.
    hitam hitam gitu,.,.
    wahyu banget lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kek nya udah rasa siap ditukangi nih,udah siap tugas bunda ya...sekali-kali aja bunda akan masuk utk ngedit,mau mampir ke na lagi.ceweknya nggak punya kaca utuh,udah pecah separoh,jadi maklum aja lah ya...

      Hapus